Friday 19 September 2014

Ini Dia Kekurangan dan Kelebihan Ios 8

JAKARTA – Meskipun tidak mengalami perubahan yang radikal, namun sistem operasi terbaru besutan Apple Inc, iOS 8, disebut-sebut memiliki beberapa fitur baru yang menjanjikan.

Pada sistem operasi iOS 8, pengguna dapat menerima informasi aktual berkala dalam fitur layar 'Today', termasuk mengenai informasi terbaru skor pertandingan olahraga dan ramalan cuaca terkini. iOS 8 juga memberi kemudahan penggunanya untuk menjawab panggilan telepon melalui komputer Mac. Selain itu, iOS 8 juga memberi kemudahan penggunanya dalam mengaplikasikan keyboard tambahan untuk mengetik.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh iOS 8 adalah kemampuan mengidentifikasi lagu apa yang sedang diputar di radio melalui bantuan fitur asisten personal Siri. Pengguna iOS 8 juga dapat berbagai informasi langsung kepada orang-orang terdekat mengenai pembelian apa saja yang dilakukan di iTunes.

Produk-produk Apple yang dapat menggunakan sistem operasi ini adalah iPhone 4S, 5S, dan 5C. Untuk iPad, iOS 8 dapat digunakan di seluruh serinya, kecuali pada iPad generasi pertama. Selain itu, iOS 8 juga dapat digunakan di iPod Touch lansiran terakhir.

Untuk melakukan update iOS 8 langsung dari iPhone dan iPad, Anda dapat langsung menuju menu Seetings > General > Software Update, dan kemudian ketuk ikon tombol 'Download and Install'. Setelah itu, ketuk tombol 'Install', dan Anda pun siap menggunakannya di perangkat bergerak Anda.

Alternatif cara update iOS 8 dapat dilakukan di komputer Mac melalui fitur iGizmo, fitur sinkronisasi antara perangkat bergerak Apple dan komputer Mac. Untuk melakukan cara ini, pastikan terlebih dahulu bahwa komputer Mac terkait telah menggunakan iTunes lansiran terbaru. Setelah itu, colokkan kabel data perangkat bergerak Apple pada komputer Mac, lalu kemudian klik menu 'Check for Update' dan diikuti klik 'Download and Update. 

Lalu apakah pengguna perangkat bergerak Apple perlu memperbarui sistem operasinya? Beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum benar-benar meng-instal iOS 8 adalah memerhatikan secara detail berbagai ketentuannya. iOS 8 membutuhkan ruang memori sebesar 1,4 GB. Hal ini tentu akan membuat calon penggunanya terpaksa menghapus cukup banyak data untuk hal tersebut. 

Namun jika Anda pengguna fituriCloud, Anda dapat menyimpan data-data yang hendak dihapus tersebut ke sistem penyimpanan komputasi awan tersebut. (cnn.com)

kabar24.com

0 komentar:

Post a Comment