Tuesday 23 September 2014

Nakutin Banget!! 5 Makhluk Yang Bisa Menghisap Darah Kamu

Seperti yang kamu tau bahwa darah itu merupakan salah satu elemen penting yang menunjang kehidupan manusia. Yang mana salah satu tugasnya adalah mengedarkan hasil metabolisme ke seluruh bagian tubuh. Selain itu darah juga berguna sebagai pertahanan tubuh terhadap virus dan bakteri. Maka dari itulah kamu harus hati-hati banget menjaga darah kamu. Emang menjaga dari apa? Ya dari incaran makhluk-makhluk penghisap darah dong. Emang kamu gak tau ya kalau di luar sana ada banyak banget makhluk penghisap darah yang siap menghisap darah kamu. Nih MBDC kasih tau lima diantaranya:

Nyamuk

Makhluk pertama yang siap menghisap darah kamu itu adalah nyamuk. Meskipun darah yang dihisap sama nyamuk ini sedikit banget, tapi nyamuk bisa menularkan penyakit lewat gigitannya. Kayak malaria, demam berdarah dengue, kaki gajah, demam kuning, dan beberapa penyakit lainnya. Tapi untuk makhluk yang satu ini sepertinya udah pada siap deh. Buktinya banyak dijual obat nyamuk bakar, lotion anti nyamuk, dan raket nyamuk di toko-toko deket rumah kamu. Terus katanya Enno Lerian, kalau banyak nyamuk di rumahmu itu sih gara-gara kamunya malas bersih-bersih. Dan ternyata gak cuma Enno Lerian aja lho yang keganggu sama nyamuk terus dicurhatin ke lagu. Buktinya ini Bebizie juga punya lagu yang judulnya Nyamuk Malam. Dia sih curhatnya kayak gini

Tuh kan gak enak banget, habis ditusuk, diisep, terus kamu ditinggalin begitu aja

Lintah

Selain nyamuk, makhluk selanjutnya yang siap menghisap darah kamu itu adalah lintah. Kalau tadi nyamuk itu cuma ngisep dikit aja, lain halnya dengan lintah. Kabarnya lintah itu gak akan melepaskan gigitannya sebelum dia kenyang nyedotin darah kamu. Terus seandainya kamu suatu ketika digigit lintah jangan langsung main cabut aja ya lintahnya. Karena kalau kamu main cabut, nanti takutnya alat yang digunakan lintah untuk menyedot itu putus dan masih tertinggal di kulit kamu. Kalau udah gitu yang ada darah kamu akan keluar mancur-mancur kayak air mancur. Solusinya yang dulu diajarin dari pramuka sih bisa pakai tembakau. Jadi tembakau yang merupakan isinya rokok itu kamu kasih air dikit, terus kamu gecek-gecek. Nah adonan tembakau basah itu tinggal templokin aja ke lintahnya. Nantinya gigitan lintah itu akan lepas-lepas sendiri karena dia mabok tembakau. Lintah sih ngisepnya gak terduga ya, karena seringnya lintah itu berada di tempat-tempat yang lembap dan berair. Jadi kalau kamu sering main-main di tempat yang lembap dan berair gitu, hati-hati nanti diisep sama lintah.

Drakula

Drakula itu konon kabarnya adalah seorang bangsawan dari kota Transilvania, Rumania yang gak terlalu kuat sama sinar matahari. Ciri-ciri drakula jaman dulu itu sih kurang lebih kulitnya pucat, gigi taringnya panjang dan tajam-tajam, terus pake jas yang kerahnya ditinggiin lebih tinggi dari kerahnya Elvis Presley. Supaya bisa bertahan hidup drakula itu akan cari korban untuk digigit dan dihisap darahnya. Tapi kalau kamu masih menganggap drakula itu selalu tinggal di kastil dan masih berpakaian ala jadul gitu sih kamu salah besar, karena sekarang ini drakula itu lebih gaul dan bisa berbaur dengan masyarakat pada umumnya. Bahkan bisa internetan dan komen-komen gitu. Siapa lagi kalau bukan Oom Nosferatu yang lahirnya aja tahun 1922 di Jerman sono. Tapi tenang aja, karena drakula itu juga punya kelemahan, salah satunya adalah bawang putih. Jadi kalau kamu takut sama drakula, tinggal kasih aja dia bawang putih.

Nih kasih bawang putih kayak gini aja paling dia juga anteng

Vampire

Kalau vampire itu sebenernya hampir sama ya sama drakula, cuma vampire itu di tiap-tiap daerah ada versinya masing-masing. Yang paling terkenal ya vampire versi Asia yang merupakan mayat hidup yang lompat-lompat dengan dua tangan lurus ke depan. Terus vampire Asia ini bisa dihentikan atau dikendalikan jika dahinya ditempeli kertas kuning yang ada isinya mantra-mantra gitu. Tapi kalau vampire ini sampai ngigit orang, biasanya orang yang digigit ikutan berubah jadi vampire juga. Sementara vampire di era modern itu ada yang udah kebal sama sinar matahar. Tapi sebenarnya kelemahan vampire modern ini sih  sederhana gitu. Kalau ketemu kamu tinggal tusuk hatinya aja, dengan cinta. Jadi nanti dia gak akan tega ngisep darah kamu dan malah jatuh cinta sama kamu.

Cemong amat bedaknya. Kayak bocah main sore-sore

sumber foto: fanpop.com

Pembalut

Untuk poin yang ini sepertinya gak perlu dijelasin ya. Karena kalau kamu masih minta dijelasin, itu artinya kamu salah tempat bermain. Mending kamu main bentengan aja sama anak komplek rumah kamu. Habis itu cuci tangan, cuci kaki, bobok siang. Terus jangan lupa nanti sore ada jadwal les matematika.

Nah buat kamu yang paham sama poin terakhir, kamu tau gak makhluk penghisap darah lainnya yang mungkin terlewatkan sama MBDC? Terus kamu pengennya diisep di sebelah mana?? Ceritain dong di kolom komentar.

malesbanget.com

0 komentar:

Post a Comment