Monday 18 November 2013

AGAR SIPAPUN MENYUKAI ANDA SETIAP SAAT hukum ke 2

2. Sering Menampakkan Diri

Pepatah lama bahwa “keakraban membiakkan kebencian” memang banyak diterima orang tapi menariknya pepatah itu ternyata tidak benar. Nyatanya yang terjadi justru sebaliknya. Banyak penelitian menyimpulkan semakin sering anda berinteraksi dengan seseorang, semakin dia menyukai anda.

Menurut moreland dan Zaonc (1982), keseringan menampakkan diri  menambahkan apresiasi dan rasa suka yang lebih besar (asalkan reaksi awalnya tidak negatif). Hal ini berlaku untuk apa saja- hal, tempat Atau produk: semakin sering muncul, semakin sering tanggapan terhadapnya. Itulah sebabnya perusahan terkadang meniklankan Nama atau  Gambar tanpa menjelaskan kegunaan dari produk itu. Merka tidak mengatakan kepada kita betapa habat produk Mereka, tetapi hanya mengingatkan kita kepada produk itu. Keseringan penampakan bisa dengan sendirinya meningkatkan penjualan dan perolehan suara; sebuah fonomena yang sering dieksploitasi oleh pengiklan dan politikus. Sebegitu kuat pengaruhnya dari tingkah manusia ini sehingga penelitian menunjukkan bahwa huruf yang muncul pada nam kitapun terasa lebih menarik dari pada nama yang tidak terdapat pada nama kita.

Hanya dengan sering berdekatan secara Fisik, anda semakin lekat dengan hati seseorang. Kadang kadang kita membuat kesalahn dengan mencoba tampil misterius, berjark, atau tak tampak di hadapan seseorang. Padahal dengan berbuat itu, kita mengurangi jumlah interaksi kita. Berbagai penelitian bahwa kita akan berteman dengan, dan cenderung lebih menyukai , orang-orang yang lebih dekat secar fisik dengan kita, karena kedekatan meningkatkan interaksi.

Hukum sebelumnya Hukum Pergaulan
bersambung ke Hukum ke 3, Saling Menyukai 

2 komentar:

  1. Asyikk Artikelnya gan, saya sering tidak disukai temen-temen disekelilingku....

    ReplyDelete