Tuesday 5 August 2014

Undian Piala AFF 2014: Indonesia Terhindar dari Musuh Bebuyutan

Indonesia tergabung di Grup A, Piala AFF 2014. (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)
VIVAbola - Undian Piala AFF 2014 sudah rampung digelar. Hasilnya, Indonesia terhindar dari musuh bebuyutan, Malaysia, di fase grup.

Proses undian digelar di Hotel Sheraton, Hanoi, Vietnam, Selasa 5 Agustus 2014 siang WIB. Di kesempatan itu, hadir seluruh petinggi Federasi Sepakbola Negara-negara Asia Tenggara.

Hasil undian menempatkan Indonesia di Grup A. Pasukan Merah Putih akan bersaing dengan Filipina dan tuan rumah, Vietnam. Satu tim lainnya di Grup A adalah runner up dari fase playoff. Dengan hasil ini, Indonesia akan mengarungi fase grup di Vietnam. 

Duel klasik Asia Tenggara dipastikan tidak akan terjadi di fase grup. Di Piala AFF 2014, Malaysia tergabung di Grup B.

Ini adalah grup neraka di Piala AFF 2014. Juara bertahan, Singapura, dan runner up edisi sebelumnya, Thailand, juga berada di grup ini. Sedangkan tim lain yang akan menghuni Grup B adalah pemenang dari fase playoff.

Fase playoff akan dimulai pada 12-20 Oktober 2014 di Laos. Timor Leste, Brunei Darussalam, Laos, Kamboja dan Myanmar, harus bersaing untuk memperebutkan 2 tiket tampil di putaran final. Sedangkan putaran final akan dimulai 22 November dan berakhir pada 20 Desember 2014.

Hasil Undian Piala AFF 2014

Grup A: Vietnam, Filipina, Indonesia, Runner up Kualifikasi.

Grup B: Singapura, Malaysia, Thailand, Pemenang Kualifikasi.

Peserta play-off: Timor Leste, Brunei Darussalam, Laos, Kamboja, Myanmar. (one)

0 komentar:

Post a Comment